-->

Langkah Blogger di blogspot.com | Membuat Entri Baru

Langkah Blogger kali ini adalah membuat Entri baru atau yang biasa disebut Artikel, untuk Membuat Artikel Baru Anda harus sudah mempunyai bahan yang akan dibahas di Artikel tersebut contohnya seperti yang Anda baca sekarang.

Langkah Blogger di Blogspot.com | Membuat Entri Baru

Artikel ini membahas atau mengulas Tutorial atau Cara Membuat Artikel Baru, jadi sebelum membuat Entri baru persiapkan sebuah karangan, cerita, pengalaman atau apapun yang akan Anda tulis di Blog Anda.

Kalau sudah mempunyai bahan yang akan di tulis di Artikel baru Anda, Silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

1. Buka alamat berikut di tab baru www.blogger.com.
2. Tuliskan Username/Email klik Berikutnya dan tuliskan password kemudian klik Masuk.

Masukan Email dan Password

3. Halaman berikutnya akan tampil seperti gambar dan pilih tombol yang bergambar pensil, jika

Halaman Home Blogger


sudah masuk ke halaman Dashbor klik tombol Entri Baru seperti gambar

Tombol Emtri Baru

4. Setelah mengKlik tombol untuk membuat Entri Anda akan masuk kehalaman untuk membuat Entri/Artikel baru yang masih kosong,

Halaman Membuat Entri Baru

5. Tuliskan Artikel yang akan Anda buat seperti contoh gambar dan jika sudah selesai baca kembali artikel dengan cara klik tombol Pratinjau, jika sudah yakin betul klik Publikasikan untuk menerbitkan Artikel atau klik Simpan untuk membuat Artikel sebagai Draft.

Halaman Membuat Entri Baru Isi

Sampai langkah ke 5 diatas Anda sudah mempunyai sebuah Artikel, buatlah sebanyak mungkin dan semenarik munkin agar blog Anda mendapatkan pengunjung. Jangan sungkan untuk membagikan Artikel Anda di google+ atau sosial media lainnya untuk menambah pngunjung.

Mengenal Dashbor Saat Membuat Entri Baru

Perhatikan gambar beserta keterangan di bawahnya, saya akan mengulas tombol-tombol yang ada pada halaman saat membuat Entri baru beserta fungsinya.

Halaman / Dashbor Saat Membuat Entri Baru


  • Kotak warna kuning - Tempat untuk menulis Judul Blog.
  • Kotak warna Biru - Tombol Publikasikan (untuk mempublikasikan Entri/Artikel), Simpan (untuk menyimpan Entri/Artikel), Pratinjau (untuk melihat hasil tulisan Entri/Artikel) dan Tutup (untuk menutup halaman membuat Entri/Artikel).
  • Kotak warna Merah - Tombol pilihan untuk menulis Entri/Artikel dengan Compose(seperti menulis di M.S Word) atau HTML(jika Anda sudah mengerti bahasa HTML).
  • Kotak warna Ungu - Tombol-tombol yang berfungsi seperti saat kita menulis di Microsoft Word (mengatur ukuran huruf, menambahkan link atau gambar dan lainnya).
  • Kotak warna Hitam - Untuk setelan Entri seperti memberi Label dan lainnya.
  • Kotak warna Pink - Tempat untuk menulis Entri/Artikel.
Sekian Langkah Blogger di blogspot.com | Membuat Entri Baru Artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda, Share Artikel ini jika Anda menyukainya dan subscribe blog ini utnuk mendapatkan update terbaru Artikel dari saya.
Terima kasih Sudah berkunjung dan tunggu Artikel Selanjutnya.

Langkah Blogger di blogspot.com | Membuat Entri Baru