-->

Cara Submit / Daftar Blog Di YANDEX Webmaster Terbaru

Yandex Webmaster

Bagi anda yang baru di dunia blog dan belum mengetahui apa itu YANDEX mungkin akan terdengar asing, begitupun saya saat baru mengenal yang namanya Blogger, lain lagi bagi para senior Bloger yang sebelumnys sudah mengetahui Apa Itu Yandex dan Apa Pentingnya Yandex Untuk Blog. Nah, Sebelum kita bahas Cara Submit /  Daftar Blog atau Add site Url Di YANDEX Webmaster kita cari tahu dulu apa itu Yandex dan apa sih pentingnya Yandex? berikut ulasannya.

Apa Itu Yandex dan Apa Pentingnya Yandex Untuk Blog

Yandex adalah searech engine yang dimiliki oleh Rusia yang merupakan salah satu kompetitor Google yang mempunyai kekuatan besar dan menguasai pasar mesin pencari Rusia. Sebelumnya Yandek kurang begitu dilirik oleh para blogger, kenapa? karena bahasa yang digunakan adalah bahasa Rusia yang kurang bisa dimengerti dan mesin pencarinyapun tidak sepopuler Google. Kini Yandex telah merilis veri berbahasa inggris dan itu membuktikan Yandex dengan perlahan memulai persaingannya dengan Google.

Karena alasan diataslah para blogger lokal maupun luar banyak yang menyatakan bahwa mendaftarkan blog atau situs ke Yandex Search Engine sangat penting. Keuntungan apa yang kita dapatkan? keuntungannya yaitu untuk menambah indeksi mesin pencari, dengan begitu blog yang kita kelola akan disebarluaskan di mesin pencari selain Google dan ini akan memaksimalkan indeksi blog. Gak ada ruginya bukan mendaftarkan blog anda ke mesin pencari Yandex, berikut tutorialnya.

Cara Daftar Di YANDEX Webmaster

1. Silahkan anda kunjungi Yandex Webmaster. klik pada bagian "Add Site" dan dihalaman berikutnya klik "Registasi"

Yandex Webmaster

2. Masukan data diri anda pada form yang tersedia, setelah anda memasukan nomor hp klik tombol "Send Code" dan masukan kode yang dikirim melalui sms biasanya berupa 6 digit angka klik "Convirm"  dan lanjutkan dengan mengklik tombol "Register"

Yandex Webmaster Registration Data


3. Setelah selesai, berikutnya masukan Url blog anda pada kolom seperti gambar dibawah. klik "add"

Yandex Add URL

4. Selanjutnya anda perlu memverifikasi blog anda, ada beberapa metode disini dan kita akan melakukan verifikasi menggunakan metode meta tag. Pilih metode Meta Tag , Copy Meta tag yang ada di bawahnya dan pastekan meta tag tersebut dibawah kode "<head>".

Yandex Verifi Meta Tag

5. Untuk meletakan meta tag tersebut, masuk ke dashboard blog anda pilih "Template" dan pilih "Edit HTML" Cari kode "<head>" gunakan CTRL + F untuk memudahkan dan bila sudah ketemu paste meta tag yang anda copy tadi tepat dibawahnya.

6. Tambahkan Sitemap agar lebih cepat peng-indexan oleh mesin pencari yandex.com, fokus ke menu sebelah kiri dan pilih menu "Indexing Option" kemudian pilih "Sitemap File", masukan url Sitemap anda dan klik "Add"

Yandex Add Sitemap_1

7. Selesai

Demikian Cara Submit /  Daftar Blog Di YANDEX Webmaster Terbaru semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semua, Silahkan baca juga :

Terima kasih

Cara Submit / Daftar Blog Di YANDEX Webmaster Terbaru
  1. Terimakasih bro, infonya. Ijin coba semoga berhasil.. :D

    ReplyDelete
  2. wah sanagat penting di manfaatkan nih trik nya mas memo :D

    ReplyDelete