-->

Cara Simpel Membuat Laman Disclaimer

Pengertian dan Fungsi Disclaimer

Disclaimer adalah sebuah halaman pernyataan dari pemilik situs atau blog, yang menyatakan  bahwa semua yang dipublikasikan di dalam situs atau blog tersebut hanyalah sebagai informasi semata dan pemilik situs atau blog tersebut tidak bertanggung jawab atas keakuratan dan kelengkapan informasi yang dipublikasikan tersebut.

Halaman disclaimer akan wajib hukumnya anda buat jika situs atau blog yang anda miliki hendak didaftarkan ke Google AdSense agar bisa diterima dan itu adalah salah satu fungsinya, fungsi lain disclaimer adalah utnuk menginformasikan pernyataan dan peraturan dari pemilik blog atau situs kepada pengunjung.

Apabila anda membuat blog hanya untuk tempat curhat tanpa ada niat untuk monetize, disclaimer tidak ada gunanya. Akan tetapi jika anda tetap ingin membuatnya silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

Membuat Disclaimer Menggunakan Tools

Disclaimer bisa anda buat sendiri dengan gaya tulisan anda atau anda bisa membuatnya dengan menggunakan tools, disini saya bahas untuk Membuat Disclaimer Menggunakan Tools.

1. Silahkan buka tab baru dan kunjungi link www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/
2. Isilah form yang disediakan di dalam halaman tersebut sesuai identitas blog atau situs anda, lihat gambar berikut :

Isi form sesuai identitas blog atau situs anda
3. Setelah anda isi form tersebut klik tombol "Generate Disclaimer" yang terdapat di pojok kanan bawah form, dan selanjutnya anda akan melihat hasilnya seperti gambar dibawah. Itulah Disclaimer untuk situs atau blog yang anda masukan identitasnya pada langkah ke 2, silahkan anda copy dan pasang diblog atau situs anda.

Hasil Disclaimer untuk blog atau situs yang anda masukan identitasnya

4. Untuk memasngnya silahkan masuk ke dashboard blogger anda, Pilih "Laman" kemudian pilih "Laman Baru".
5. Rubah mode "Compose" ke "HTML", Pastekan hasil pembuatan disclaimer tadi, klik "Simpan" dan langsung klik "Publikasikan".
6. Buatlah sebuah link untuk membuka Dislaimer pada halaman blog atau situs anda, agar pengunjung mudah untuk melihat.

Sampai disini blog atau situs anda sudah memiliki halaman disclaimer, sangat simpel bukan..!!. Apabila anda masih menemukan kesulitan silahkan tinggalkan komentar anda. Cukup sekian sharing tentang Cara Simpel Membuat Laman Disclaimer, semoga bisa bermanfaat.

Cara Simpel Membuat Laman Disclaimer